Istilah Dalam Industri Parfum Yang Harus Diketahui

Istilah Dalam Industri Parfum

Istilah Dalam Industri Parfum

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang wangi? semua orang tentu menginginkannya bukan? Selain untuk menyamarkan bau badan, tubuh yang wangi juga membuat kita menjadi lebih percaya diri saat beraktivitas dan menjadi lebih produktif. Maka tak heran saat ini parfum menjadi perhiasan tak terlihat yang wajib dibawa kemana-mana oleh sebagian orang.
Bicara soal parfum, berikut ini Tania Perfume akan berbagi informasi mengenai istilah-istilah dalam industri parfum yang harus diketahui, lalu apa saja? yuk simak infonya berikut ini!

Projection

Saat berada di stasiun, kamu mungkin pernah mencium aroma panggangan kue atau yang lainnya, Nah meskipun toko tersebut tidak terlihat tetapi aromanya dapat tercium, itulah gambaran dari projection. Secara sederhana projection menggambarkan seberapa jauh aroma yang dipancarkan dapat menjangkau orang-orang di sekitarnya.
Misalnya kamu lagi pakai parfum X di kantor. Teman yang jaraknya 2 meter dari posisi kamu dapat mencium aroma parfum tersebut dengan baik. Sedangkan teman yang jaraknya 4 meter dari posisi kamu tidak mencium aroma parfum yang kamu pakai. Itu artinya projection dari parfum yang kamu pakai kurang lebih 2 meter.

Sillage

Sillage dapat dianalogikan seperti jejak air yang ditinggalkan perahu yang sedang berlayar atau gelombang udara pada pesawat yang sedang terbang. Ia juga dapat diartikan dengan bagaimana dan seberapa lama ketahanan aroma parfum dapat menyebar di sekitar penggunanya.
Misalnya ada salah satu teman di ruangan kantor tiba-tiba pergi namun aroma parfumnya masih tercium di ruangan tersebut, itu menandakan sillagenya sangat kuat. Sekilas sillage mirip dengan projection, tetapi yang membedakannya adalah projection tidak memperhitungkan pergerakan penggunanya, sedangkan sillage mengukur pergerakannya.

Lovengity

Secara sederhana, longevity dapat diartikan sebagai ketahanan aroma yang diukur dari seberapa lama pengguna parfum tersebut mencium aromanya meskipun orang di sekitarnya sudah tidak lagi menciumnya. Setiap parfum memiliki ketahanan yang berbeda-beda, ada yang bertahan hanya hitungan jam saja, ada pula yang mampu bertahan hingga seharian tergantung jenis konsetrat dan karakter parfum tersebut. Untuk parfum dengan karakter oriental umumnya memiliki ketahanan yang lebih baik.

Versatile

Versatile jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya serba guna. Dalam istilah parfum versatile menggambarkan cocok atau tidaknya suatu parfum untuk digunakan dalam cuaca atau kondisi tertentu. Untuk mencari parfum yang bersifat versatile, kamu bisa memilih parfum dengan karakter floral fruity atau aromatic aquatic untuk pria. Dalam kondisi tertentu seperti malam hari, kamu dapat memilih parfum yang terdapat komposisi sandalwood, vanilla, atau musky.

Nah itulah istilah dalam industri parfum, semoga bermanfaat parfum lovers!

Baca Juga : Kesalahan Dalam Menggunakan Parfum Yang Harus Dihindari

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

X