Kesalahan Dalam Menggunakan Parfum Yang Harus Dihindari

Kesalahan Dalam Menggunakan Parfum Yang Harus Dihindari

Kesalahan Dalam Menggunakan Parfum Yang Harus Dihindari

Apakah kamu termasuk orang yang beraktivitas yang cukup padat?
Apakah kamu mengeluhkan aroma parfum yang tidak bertahan lama? Jika jawabannya benar. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam pemakaian parfum sehingga parfum yang kamu pakai tidak mengeluarkan aroma yang maksimal. Berikut ini ada Tania Perfume telah merangkum 4 kesalahan dalam menggunakan parfum yang yang harus dihindari dan seringkali dilakukan oleh banyak orang. Lalu apa saja kesalahan tersebut? yuk simak infonya berikut ini.

1.Menyemprotkan parfum ke badan

Dalam pembuatan parfum, terdapat 3 jenis konsentrat yang sering kita temukan di pasaran yakni eau de perfume, eau de toillette dan eau de cologne. Khusus untuk pemakaian di badan, kamu bisa menggunakan jenis parfum eau de cologne karena fungsi dari jenis konsetrat ini adalah untuk memberikan kesegaran tubuh. Umumnya aroma jenis ini hanya bertahan 1-3 jam karena hanya mengandung 3-8% essential oil saja. Jika kamu menggunakan parfum dengan jenis eau de perfume maka disarankan untuk menggunakannya pada pakaian agar aroma yang dihasilkan dapat bertahan lebih lama. Hal ini dikarenakan parfum lebih menempel di pakaian berserat dibanding pada kulit.

2. Menggosok-gosok ke tangan

Selain di pakaian, parfum juga bisa disemprotkan ke bagian bagian tubuh seperti titik-titik nadi yakni leher dan pergelangan tangan. Namun banyak ditemukan bahwa kesalahan yang sering terjadi adalah terlalu lama menggosok-gosok parfum ke tangan sehingga komposisi yang ada dalam parfum tersebut menjadi rusak dan mengakibatkan aroma yang dihasilkan menjadi tidak maksimal.

3. Menyemprotkan parfum pada ketiak

Seringkali ditemukan banyak pengguna parfum yang menyemprotkan parfumnya pada ketiak sebelum menggunakan pakaian. Padahal jika ingin terhindar dari bau tak sedap disarankan menggunakan deodoran terlebih dahulu. Jika parfum disemprotkan pada ketiak dikhawatirkan bukannya menghilangkan bau tak sedap namun menghasilkan aroma yang aneh karena tercampur dengan keringat dan bakteri yang ada pada ketiak.

4. Menyimpan parfum terlalu lama

Kesalahan yang terakhir adalah terlalu lama menyimpan parfum. Tidak banyak yang tahu bahwa jika terlalu lama menyimpan parfum maka akan membuat kandungan dalam parfum berubah dan akhirnya menghasilkan aroma yang tidak enak bahkan aneh ketika dicium. Memang dalam parfum tidak tertulis tanggal kadaluarsanya namun pada faktanya parfum dapat kadaluarsa apabila lama tidak digunakan. Beberapa ciri parfum yang sudah kadaluarsa yaitu warna parfum berubah, aroma menjadi kurang enak, dan sprayer parfum yang mulai menguning.

Nah itulah 4 kesalahan dalam menggunakan parfum yang umum terjadi, semoga bermanfaat parfum lovers!

Baca Juga : 3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Parfum

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *