Berapa Gaji Seorang Perfumer Internasional?

Berapa Gaji Seorang Perfumer Internasional?

Berapa Gaji Seorang Perfumer Internasional?

Bicara soal parfum, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan barang yang satu ini. Terus meningkatnya kebutuhan masyarakat membuat banyak produsen parfum berbondong-bondong untuk terus memproduksi parfum. Tidak hanya itu, kini sudah banyak pula artis-artis ternama yang ikut merilis parfum dengan karakter dan brand menggunakan namanya sendiri. Sebut saja Selena Gomez, Justin Bieber, Ariana Grande, Nicki Minaj, Antonio Banderas dan masih banyak lagi.

Namun tahukah kamu, dibalik aroma semerbak yang dihasilkan dari sebuah parfum, terdapat orang-orang hebat di belakangnya. Para perfumer membuat racikan dengan penuh keseriusan dan riset mendalam sehingga menghasilkan parfum yang berkelas. Beberapa perfumer ternama seperti Jacques Cavallier, Alberto Morillas, Benoist Lapouza dan Rosendo Mateu telah meracik parfum lebih dari 200 item. Parfum-parfum hasil racikannya telah keluar dari perusahaan ternama seperti Bvlgari, Anna Sui, Carolina Herrera dan Calvin Klein.

Syarat menjadi seorang Perfumer

Untuk menjadi seorang perfumer handal tidaklah mudah. Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan seperti merokok, mengkonsumsi kopi, mengkonsumsi makanan yang menyebabkan bau badan seperti daging merah, ataupun junk food. Tidak hanya itu, seorang perfumer juga memiliki standar penciuman yakni minimal harus menguasai lebih dari 2000 jenis wewangian yang berbeda.

Berapa Gaji Seorang Perfumer Perbulan?

Syarat dan pengalaman tentu berbanding lurus dengan penghasilkan, sehingga tidak heran jika profesi sebagai perfumer ini dapat dibayar dengan harga mahal. Lalu berapa gaji perbulan seorang perfumer? jika dirata-ratakan, gaji seorang perfumer berkisar sekitar 60 juta rupiah hingga 120 juta rupiah perbulan. Atau sekitar 720 juta hingga 1,44 milyar pertahun. Jumlah ini pantas diberikan kepada seorang perfumer mengingat jasanya yang besar membuat sebuah produk yang dikenal luas hingga ke penjuru dunia. Namun sayangnya, saat ini di Indonesia belum ada perfumer ternama yang sudah go internasional. Mengingat di Indonesia juga belum ada produsen parfum yang mampu bersaing dengan produsen luar negeri. hal ini tentu bisa kita manfaatkan mengingat peluangnya sangat besar karena market di Indonesia sangat besar.

Nah itulah besaran gaji seorang perfumer perbulannya, Setelah membaca artikel di atas, apakah kamu tertarik untuk menjadi seorang perfumer?

Baca Juga : Buku Bacaan Wajib Bagi Perfumer Pemula

Berapa Gaji Seorang Perfumer Internasional?
Berapa Gaji Seorang Perfumer Internasional?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *