Apakah Pewarna Pada Parfum Aman Untuk Kulit?

Apakah Pewarna Pada Parfum Aman Untuk Kulit?

Apakah Pewarna Pada Parfum Aman Untuk Kulit?

Tidak dapat dipungkiri, parfum kini menjadi salah satu aksesoris tak terlihat yang wajb digunakan oleh sebagian orang. Maka tak heran jika perkembangan industri parfum berkembang pesat. Kita akan dengan mudah menemukan gerai-gerai parfum yang tersebar di sudut kota. Di toko-toko parfum isi ulang, mungkin kamu sering melihat isi parfum yang berwarna-warni, mulai dari warna merah, kuning, biru, ungu, dan warna-warna lainnya. Hal itu dibuat tentu agar penampilannya semakin menarik dan terlihat cantik. Namun apakah pewarna pada parfum aman untuk kulit? dan apakah pewarna tersebut dapat merusak aroma pada parfum itu sendiri? Nah pada kesempatan kali ini, Tania Perfume akan mengulasnya, yuk simak infonya berikut ini!

Pewarna Parfum Apakah Aman?

Faktanya, pewarna parfum tidak dapat mengakibatkan kerusakan ataupun iritasi pada kulit. Hal ini dikarenakan pewarna yang digunakan merupakan pewarna dengan bahan food grade yang biasa digunakan untuk makanan. Selain itu pewarna food grade juga biasa digunakan dalam industri kosmetik sehingga aman untuk kulit. Lalu apakah pewarna parfum dapat merubah aroma pada parfum? dalam hal ini terdapat dua kemungkinan. Kemungkinan pertama bisa saja aroma parfum berubah jika pewarna yang digunakan memiliki rasa dan wangi, tetapi pada umumnya pewarna parfum tidak merubah aroma karena yang digunakan merupakan pewarna tanpa aroma (plain). Pada kasus tertentu, kulit akan terasa hangat saat disemprotkan parfum, hal ini dikarenakan terdapat beberapa parfum yang menggunakan rempah-rempah sebagai bahan utamanya, sehingga memberikan efek hangat saat digunakan pada kulit.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menggunakan parfum yang menggunakan pewarna. Salah satunya adalah dengan memberikan jarak 10-15 cm saat hendak menyemprotkan parfum. Hal ini bertujuan agar parfum tidak membekas di baju terutama baju berwarna terang. Selain itu dengan memberikan jarak, parfum kamu akan lebih menyebar dan penggunaan lebih hemat. Selain itu, kocok terlebih dahulu parfum sebelum digunakan, hal ini untuk menghindari gumpalan-gumpalan pewarna yang bisa saja mengendap di dasar parfum.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai penggunaan pewarna parfum pada parfum isi ulang, semoga bermanfaat ya!

Baca Juga : Kesalahan Dalam Menggunakan Parfum Yang Harus Dihindari

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *